Pelatih AC Milan Stefano Pioli

Jakarta, Aktual.com – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan belum memikirkan gelar juara Liga Italia setelah timnya naik ke puncak klasemen usai kemenangan atas Sampdoria 1-0 pada pertandingan pekan ke-25, Minggu.

Dikutip dari football-italia, Minggu (13/2) Pioli menjelaskan target AC Milan saat ini adalah untuk berkembang dibanding di musim lalu dan kini, Rossoneri memiliki dua poin lebih banyak dibanding pada tahap yang sama di Liga Italia sebelumnya.

“Target kami adalah berkembang dari musim lalu. Kami saat ini memiliki dua poin lebih banyak dibanding tahap ini musim lalu, jadi itu akan sulit, tetapi kami menghadapi setiap pertandingan sebagai ujian yang paling penting,” ujar Pioli.

Pioli menilai, saat ini Milan memiliki identitas terlepas siapa pemain yang bermain dan itu merupakan hal yang paling memuaskan untuk dirinya, pekerjaan mereka dan klub.

“Milan memiliki identitas sekarang, terlepas dari siapa yang bermain, dan itu adalah hal yang paling memuaskan bagi saya, pekerjaan kami, dan klub,” terang Pioli.

AC Milan tercatat berhasil menyapu bersih tiga pertandingan terakhir mereka pada berbagai ajang dan Pioli menilai ini adalah minggu yang sempurna.

Tercatat dalam rentang waktu tujuh hari, AC Milan mengalahkan Inter dan Sampdoria di Liga Italia, serta menghancurkan Lazio 4-0 pada perempat final Coppa Italia.

Pelatih asal Italia itu meyakini mereka harus menjalani pertandingan satu demi satu dan mempertahankan mentalitas yang saat ini Milan miliki.

“Ini telah menjadi minggu yang sempurna. Mereka sangat sulit dan pertandingan rumit datang seminggu yang lalu, jadi memenangkan ketiganya tentu saja merupakan pertanda bagus. Kami harus menjalaninya satu per satu dan mempertahankan mentalitas ini,” ungkap Pioli.

(Arie Saputra)