Jakarta, Aktual.com – Pelatih GS Caltex Cha Sang Hyun mengatakan tren kemenangan berturut-turut Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi membuat para pemainnya takut dan putus asa dalam mengejar ketertinggalan di klasemen Liga Voli Korea demi merebut tiket playoff.

GS Caltex berhasil menang 3-0 (25-22, 25-22, 25-12) atas AI Peppers di Liga Voli Korea, Minggu (3/3) sore WIB.

Kemenangan ini membuat GS Caltex sukses memangkas jarak poin dari Red Sparks menjadi tujuh poin.

GS Caltex berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Voli Korea dengan mengemas 51 poin.

Sedangkan Red Sparks berada di peringkat ketiga dengan 58 poin atau unggul tujuh poin dari GS Caltex.

Jika GS Caltex bisa memangkas jarak dengan Red Sparks menjadi tiga poin, maka mereka akan memaksa Megawati Cs untuk memainkan laga semifinal playoff Liga Voli Korea untuk menentukan tim ketiga yang lolos babak lanjutan.

Namun, pelatih GS Caltex Cha Sang Hyun mengatakan para pemainnya mungkin putus asa melihat konsisten Red Sparks.

“Kami telah mengatasi masa sulit [dengan kemenangan atas AI Peppers. Para pemain kami mungkin putus asa karena takut dengan momentum Red Sparks, tapi keinginan pemain kami untuk menang kuat,” ucap Cha Sang Hyun dikutip dari Naver.

Red Sparks sukses meraih enam kemenangan berturut-turut di enam laga terakhir termasuk mengalahkan pemuncak klasemen Hillstate dan menaklukkan tim peringkat kedua Pink Spiders.

“Pemain akan mengerahkan seluruh kekuatan yang mereka miliki. Saya tahu betul bahwa jika kami kalah pada pertandingan tanggal 7 [Maret lawan Red Sparks] kami akan tersingkir dari babak lanjutan. Saya akan melakukan yang terbaik hingga akhir,” kata Cha Sang Hyun.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Ilyus Alfarizi

Tinggalkan Balasan