London, Aktual.com — Pelatih timnas Inggris Sam Allardyce mengaku akan melakukan pertemuan dengan bek John Terry. Pertemuan itu akan membahas seputar peluang Terry untuk kembali ke sepak bola internasional.

Terry tampil untuk timnas Inggris untuk ke-78 kali sekaligus terakhir kalinya pada 2012, sebelum pensiun dari timnas, setelah FA menuding Terry melakukan pelecehan rasial terhadap bek Queens Park Rangers Anton Ferdinand.

Bek Chelsea itu kemudian diskors empat pertandingan oleh FA, meski di pengadilan London dia dinyatakan tidak bersalah. Allardyce tidak menepis kemungkinan kembalinya mantan kapten Inggris itu.

“Mungkin demikian. Menurut saya itu tergantung pada apa yang John katakan. Mungkin jika saya mendapatkan kesempatan, saya mungkin memberinya kesempatan bermain,” ujarnya kepada media Inggris.

“Namun sampai saya masuk dalam seleksi atau proses itu, kita akan menunggu dan melihat dulu.”

“Saya tidak tahu apa sisi politis yang mungkin ada artinya, jika ada sisi politis. Saya akan harus menjalani pembicaraan itu jika saya merasa bahwa John mungkin dapat kembali (ke timnas).”

Allardyce mengatakan John Stones akan mendapat keuntungan dari bermain di bawah arahan manajer Pep Guardiola di Manchester City, dan bek itu memiliki peluang bagus untuk mengamankan tempatnya di lini pertahanan Inggris.

“Potensi adalah sesuatu yang akan menjadi hebat di masa yang akan datang. Saya menginginkannya sekarang dan dia (Stones) memiliki peluang besar untuk menjadi hal itu saat ini dengan bekerja di Manchester City,” tambahnya.

Allardyce akan mengumumkan skuadnya pada Minggu untuk pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia melawan Slovakia pada 4 September.

(Wisnu)