Manajer Manchester United Ralf Rangnick dalam pertandingan melawan Newcastle United di St James' Park, Newcastle, Inggris (17/12/2021). ANTARA/REUTERS/Scott Heppell/aa. (REUTERS/SCOTT HEPPELL)

Jakarta, Aktual.com – Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengatakan timnya belum mau menyerah untuk mengejar posisi empat besar meski baru saja bermain imbang 1-1 menghadapi Leicester City pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu, Rangnick mengatakan harapan Manchester United untuk mengakhiri musim pada empat besar masih ada selama itu mungkin secara matematis.

“Selama itu (empat besar) masih mungkin secara matematis, itu mungkin. Itu adalah pekerjaan dan tugas Kamu untuk melakukan yang terbaik untuk mengakhiri musim pada posisi terbaik,” tegas Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, saat ini gambarannya sudah jelas bagi Manchester United saat ini adalah mengakhiri musim di posisi terbaik, yang bukan berarti duduk di peringkat empat.

“Bagi kami, ini adalah pekerjaan saya dan semua pekerjaan untuk mengakhiri musim di tempat tertinggi dan terbaik yang mungkin. Mengatakan itu bukan berarti mengakhiri di posisi empat,” terang Rangnick.

Rangnick mengatakan, kehilangan dua poin membuat situasi bagi Manchester United menjadi lebih sulit, namun mereka memilih untuk mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya.

Menurutnya, timnya harus mulai mengesampingkan melihat papan klasemen setiap akhir pekan, berspekulasi dan mengantisipasi yang mungkin terjadi serta mengatakan Manchester United bukan favorit untuk mengakhiri musim di empat besar.

“Tapi musim ini belum berakhir, kami masih memiliki delapan pertandingan lainnya untuk dimainkan dan lalu ini waktunya untuk menarik kesimpulan yang benar dan mengambil keputusan yang benar untuk musim depan,” jelas Rangnick.

Saat ini, Manchester United berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 51 poin dari 30 pertandingan, dan bersaing ketat dengan beberapa tim seperti Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur untuk mengakhiri musim di empat besar.
Oleh : Aldi Sultan

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)