Roma, Aktual.com – Penyerang Mario Balotelli berpeluang dipanggil kembali Tim Nasional Italia jika ia terus mencetak gol bersama klub asal Liga Perancis, Nice.  Usai terbuang dari skuad The Red -julukan Liverpool-, pemain 26 tahun tersebut terus menunjukkan ketajamannya bersama klub yang bermarkas di Aliianz Riviera tersebut.

Harapan itu disampaikan pelatih Timnas Gli Azzuri Giampiero Ventura, Senin (3/10). Super Mario selama ini tercatat tidak masuk dalam skuad Gli Azzuri dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia saat melawan Spanyol dan Macedonia.  Bahkan, sejak diarsiteki Antonio Conte, Super Mario tercatat tidak dapat memperkuat negaranya selama dua musim.

Belakangan, kembalinya ketajaman Super Mario dilapangan hijau membuat sang pelatih tertarik untuk memasukkannya kembali dalam skuad Timnas.

“Saya telah katakan sejak hari pertama bahwa saya tidak akan menutup pintu tim nasional terhadap siapapun. Tidak ada argumentasi mengenai kualitas-kualitas tekniknya, itu merupakan hal lain bahwa ini terbuka untuk diskusi,” kata Ventura.

Diakuinya, Balotelli belakangan terus mencetak gol sehingga tidak ada keraguan mengenai kualitasnya diatas lapangan. Namun ia mengingatkan bahwa Balotelli harus terus memberikan performa-performa terbaiknya.

Mario Balotelli sendiri diketahui telah mencetak 19 gol untuk Italia. Terakhir kali tampil untuk timnas dari 47 kali penampilannya yakni saat mereka Italia kalah 0-1 dari Uruguay pada Piala Dunia 2014. (Antara)

()