Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Batam dan Kadin Provinsi Kepulauan Riau menyambangi Kantor Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, senayan Jakarta (4/1).

Jakarta, Aktual.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Batam dan Kadin Provinsi Kepulauan Riau Jumat (4/1) menyambangi Kantor Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

Ketua Kadin beserta sejumlah pengurus Kadin menyampaikan sejumlah permasalahan yang timbul terkait rencana pemeritah untuk melebur Badan Pengelola (BP) Batam dan Pemerintah Kota Batam, serta menjadikan walikota Batam sebagai ex officio BP Batam.

“Para pengusaha tidak tau apa yang harua dilakukan. Jangan sampai ditengah ketidakpastian ini investor langsung memindahkan investasinya keluar Batam. Yang rugi masyarakat Batam dan Indonesia,” ujarnya.

Selain itu Ketua Jadi Rajagukguk mengatakan bahwa polemik rencana peleburan BP Batam dan Pemko Batam menjadi preseden buruk bagi dunia usaha di Kota Batam. Karena sejumlah investor langsung berpikir untuk memindahkan usahanya keluar dari Batam.

Lebih lanjut, Jadi Rajagukguk meminta Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah yang merupakan petunjuk teknis implementasi dari undang undang.

(Abdul Hamid)
1
2