Jakarta, Aktual.co — Selain lucu dan mahal harganya, kucing merupakan hewan yang paling banyak dipelihara orang di dalam rumah. Selalu menghibur sang pemilik dengan tingkah dan muka lucunya. Mungkin sebagian orang juga tidak begitu menyukai hewan lucu saat ini. Tapi tahukah Anda kucing mempunyai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari memelihara kucing.

1. Cepat Dapat Jodoh
Mengapa bisa mendatangkan jodoh? Karena kucing merupakan hewan yang sangat disukai kaum wanita. Pria yang memelihara akan lebih mudah menarik hati wanita, hal ini dibuktikan dari survei yang dilakukan di Inggris yang menunjukkan bahwa 90 persen perempuan lebih tertarik pada pria yang memelihara kucing. Di mata wanita, pria yang memelihara kucing memiliki sifat yang lebih sensitif dan bijaksana.

2. Menumbuhkan Empati
Kucing secara tidak langsung akan memberikan efek sifat positif pada anak. Anak yang tumbuh dengan kucing di sekelilingnya akan lebih memiliki empati terhadap orang lain. Anak-anak ini juga terbukti lebih peka dan selalu mempertimbangkan apa yang dilakukannya.

3. Lebih Cerdas
Sebuah studi di Inggris mengatakan bahwa mereka yang memiliki kucing cenderung lebih cerdas daripada mereka yang memelihara anjing. Karena kucing tidak seperti anjing yang memerlukan pemeliharaan ekstra dan membutuhkan waktu yang lama untuk mengurusnya, berbeda dengan kucing yang santai dan tidak begitu menyita waktu Anda.

4. Salah satu latihan fisik
Kucing adalah hewan aktif dan energik, ia selalu mengajak majikannya untuk bermain. Entah itu bermain bola atau apapun yang barang yang dilihatnya bergerak. lemparkan bola bulu kepadanya dan bermain bersama, hal ini akan membuat fisik Anda ikut aktif bergerak.

5. menurunkan Stres
Kucing memang merupakan obat stres paling ampuh. Saat ia tidur di pangkuan Anda, maka ia secara tak langsung sedang mengalihkan fokus stres Anda dan memancing Anda untuk mengelusnya. Selain itu, kucing juga terbukti membuat Anda cepat move on dan melupakan masa lalu yang kelam.

Percaya tidak percaya Anda bisa membuktikannya.

Dikutip dari infospesial, Sabtu (8/11)

(Eka)