Jakarta, Aktual.co —Keuntungan penjual pisang ‘epe’ di pantai Manakarra Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dianggap menjanjikan.
“Keuntungan yang didapatkan penjual pisang epe cukup menjanjikan karena mencapai Rp400 ribu dalam sehari,” kata Udin, salah seorang pedagang di Mamuju, Sabtu (9/11).
Ia mengatakan, karena menjanjikan maka penjual pisang epe mulai menjamur di pantai Manakarra Mamuju setiap hari, dan tidak pernah sepi pengunjung.
“Setiap sore hingga malam hari pantai Manakarra Mamuju sudah seperti Kota Makassar, penjual pisang epe mulai marak, karena usaha itu dianggap menguntungkan,” sambungnya.
Menurut dia, masyarakat menikmati hasil hidangan pisang epe yang dianggap memiliki rasa khas.
Ia menambahkan, penjual pisang epe berharap pemerintah dapat mempertahankan keberadaan pisang epe yang sudah menjadi pekerjaan baru bagi masyarakat.
“Kami berharap kami tidak digusur berjualan di pantai ini, dan tetap dipertahankan keberadaan kami melakukan usaha,” ucapnya.
Husni, salah seorang warga mengaku sangat senang dengan sajian pisang epe yang setiap hari membuat pengunjung pantai Mamuju selalu ramai.
“Setiap petang kami datang ke sini menikmati pisang epe yang rasanya enak, ini sudah menjadi tujuan penikmat kuliner di Mamuju,” pungkasnya.

()