Jakarta, Aktual.com – Para pemain Persija yang kini berada di tim nasional U-19 mengincar satu tempat di skuad Piala Dunia U-20 2023.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Jumat (25/2), untuk mencapai target tersebut, mereka berjanji menunjukkan kemampuan terbaik selama menjalani pemusatan latihan (TC), baik di Jakarta maupun Korea Selatan.

Salah satu dari nama-nama tersebut, Radzky Syahwal Ginting mengaku fokus memerhatikan kondisi fisiknya agar mampu menjalani beragam menu latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

“Saya lebih mempersiapkan aspek fisik. Seperti kita ketahui, Shin lebih fokus ke fisik. Semoga saya bisa lanjut ke tahap berikutnya,” tutur Radzky.

Sementara penyerang Raka Cahyana Rizky menyambut antusias kembalinya dia ke timnas U-19.

Raka, bersama beberapa pemain skuad “Macan Kemayoran” lain yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico dan Teuku Fachrezi memang pernah memperkuat timnas U-19 saat TC di Turki pada November 2021.

“Insyaallah saya siap 100 persen. Saat ini saya berada di Bali bersama Persija dan terus berlatih sehingga dalam kondisi yang ideal. Saya pun kerap melakukan latihan tambahan agar menjadi lebih baik,” tutur Raka.

Persija menjadi tim yang paling banyak mengirimkan pemain ke timnas U-19 yang akan berangkat ke Korea Selatan pada Maret-April 2022 untuk melaksanakan TC persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Ada delapan pemain “Macan Kemayoran” yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong yaitu Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syukran Arabia Samual (bek), Radzky Syahwal Ginting (gelandang/bek), Resa Aditya Nugraha (gelandang), Raka Cahyana Rizky (depan), Alfriyanto Nico Saputro (depan) dan Teuku Razzaa Fachrezi (depan). Shin sendiri menetapkan ada total 40 pemain yang mengikuti TC di Jakarta-Korea Selatan.

Timnas U-19 dijadwalkan berangkat ke Negeri Ginseng pada 7 Maret 2022. Namun, sebelum itu, timnas U-19 akan mengikuti TC di Jakarta mulai 2 Maret 2022.

Di Korea Selatan, PSSI mengagendakan beberapa pertandingan uji coba untuk timnas U-19 yang berlokasi di dua wilayah yakni di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret 2022, lalu dilanjutkan di Daegu pada 24 Maret-10 April 2022.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)