Jakarta, Aktual.com – Empat orang pemenang Jalan Sehat Sarungan yang digelar untuk memperingati Hari Santri pada beberapa waktu lalu dilepas untuk menunaikan ibadah umrah selama sepekan ke depan.

Pelepasan ini dilakukan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar di Jakarta, Rabu (28/11).

Keempat peserta Jalan Sehat Sarungan yang dinobatkan sebagai pemenang itu antara lain, Ibu Suparini, Muhamad Arinaldy, Zakiyah Maulidiyah, dan Erma Puji Rahayu.

“Sebenarnya ada lima pemenang, satu lagi berprofesi sebagai wartawan. Karena belum dapat izin (cuti) dari kantornya, belum bisa diberangkatkan,” ujar Muhaimin di kediaman dinasnya, Jakarta Selatan, Rabu (28/11).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu pun berpesan agar para keempat orang tersebut menjaga kesehatannya selama menunaikan ibadah umrah karena perbedaan cuaca di Indonesia dengan Arab Saudi.

“Jaga kesehatan dan fisik, cuaca disana (Arab Saudi) sangat ekstrim, panas banget,” katanya.

Selain itu, ia juga menitip doa kepada para pemenang yang akan berangkat pada Kamis (29/11) dini hari tersebut.

“Selama beribadah haji, mohon doakan saya ditempat-tempat yang istijabah, agar selalu diberi kekuatan dan kemampuan untuk ikut serta membangun Indonesia ke depan lebih baik,” pinta Cak Imin.

Ia menjelaskan, Jalan Sehat Sarungan yang digelar pada Minggu (30/9/2018) itu merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 20 Oktober.

“Karena itu kita gelar Jalan Sehat Sarungan sebagai ciri khas santri, agar ke depan para santri lebih semangat lagi dalam berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara,” tutupnya.

(Teuku Wildan)