Jember, Aktual.com – Walau Kabupaten Jember masuk PPKM Level 1, Pemkab akan terus melakukan peningkatan herd immunity terhadap masyarakatnya.

Hal ini tak lain ialah pandemi virus Covid 19 belum dinyatakan belum selesai, sehingga demi memberikan sejumlah stimulan dengan berbagai kegiatan.

“Harapan akhir Juli ini dosis 2 sudah mencapai 70 persen. Dan vaksin booster kalau bisa sampai 50 persen. Sebab Agustus mendatang proyeksi pemerintah fokus ke pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional. Jadi kita disibukkan disana,” ujar Kepala Dinas kesehatan Jember, Lilik Lailiyah. Senin(25 /07).

Menurutnya, dengan seperti itu, Dinkes Jember bersama tim medisnya akan terus melakukan pelayanan vaksinasi setiap hari di 50 Puskesmas dengan 3 rumah sakit pemerintah maupun swasta dan klinik.

“Kita lakukan itu bukan hanya sekarang saja. Tapi sudah mulai lama. Bahkan di Roxy sampai sekarang masih berjalan. Makanya, kami harap warga melakukan vaksin dosis 2 secepatnya,” ungkapnya.

Selain itu, disinggung soal informasi adanya 10 warga Jember yang terpapar Covid 19, Lilik membenarkannya. Namun posisi mereka tidak berada di Jember melainkan di Surabaya dan Jakarta.

“Kebetulan di KTP mereka itu beralamat di Jember. Jadi secara otomatis sistem akan memasukkan data mereka ke Kabupaten Jember. Padahal domisili mereka bukan di Jember,” bebernya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)