Manokwari, Aktual.com –┬áPemerintah Kabupaten Manokwari di Provinsi Papua Barat telah memberikan bantuan dana pendidikan kepada 166 mahasiswa orang asli Papua.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari, Henri Sembiring, kepada perwakilan mahasiswa di Manokwari pada hari Senin.

Program ini merupakan upaya untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul di daerah tersebut.

Bantuan pendidikan ini diberikan kepada 23 mahasiswa program pendidikan S2, 101 mahasiswa program pendidikan S1, 16 mahasiswa kedokteran, dan 26 mahasiswa program pendidikan diploma.

Besaran bantuan bervariasi, di mana mahasiswa S2 menerima Rp15 juta per orang, mahasiswa S1 mendapat Rp7,5 juta per orang, mahasiswa kedokteran mendapatkan Rp10 juta per orang, dan mahasiswa D3/D4 mendapatkan Rp5 juta per orang.

Pemerintah Kabupaten Manokwari mengalokasikan dana sebesar Rp4,1 miliar pada tahun 2023 untuk memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa orang asli Papua yang menempuh pendidikan tinggi.

Tahap pertama penyaluran bantuan pendidikan ini mencakup dana sekitar Rp1,3 miliar.

Bupati Hermus berharap bantuan ini dapat membantu para mahasiswa untuk berprestasi dalam studi mereka dengan lebih konsentrasi.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara
Editor: Firgi Erliansyah