MUARA ENIM, Aktual.Com – Bupati Muara Enim diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Rusdi Hairullah menghadiri Pencanangan TMMD Manunggal Air Bersih serentak di seluruh Indonesia oleh Bapak Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Raknamo Kabupaten Kupang Provinsi NTT Secara virtual, dari Balai Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujan Mas (lokasi TMMD Manunggal Air Bersih Kodim 0404/Muara Enim) Kamis (19/05).

Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Kadin DPMD Rusdi Hairullah mengucapkan terimah kasih dan mengapresiasi melalui program TMMD Manunggal Air bersih Oleh Kodim 0404 Muara Enim.

“Atas nama Pemkab. Muara Enim dan masyarakat Kab. Muara Enim saya ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kodim 0404/ Muara Enim yang sudah membangun fasilitas air bersih untuk warga masyarakat Desa Ulak Bandung melalui program TMMD Manunggal Air Bersih,”ucap Rusdi Hairullah.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, air bersih merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan dan itu tidak bisa ditawar, artinya apa yang telah dilaksanakan oleh TNI melalui program TMMD Manunggal Air Bersih ini merupakan suatu perbuatan yang sangat mulia menyangkut kehidupan banyak orang.

“Semoga apa yang telah diperbuat, diperjuangkan, dan dipersembahkan TNI untuk masyarakat, untuk kesejahteraan, dan ketentraman masyarakat menjadi amal ibadah dihadapan Allah SWT,” ujarnya.

Tak lupa, dirinya berpesan kepada masyarakat Desa Ulak Bandung agar menjaga dan merawat fasilitas air bersih tersebut, jangan sampai belum lama dari pencanangan ini fasilitas tersebut sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi.

Diwaktu yang sama, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar mengucapkan terima kasih atas apresiasi Pemkab Muara Enim dan semua stakeholder terkait termasuk kepada warga masyarakat atas semua bentuk dukungan yang telah diberikan sehingga TMMD Manunggal Air Bersih dapat terealisasi sesuai harapan.

“Kami berharap semoga fasilitas ini dapat berguna dan memberi manfaat positif bagi kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Ulak Bandung terkait air bersih ini, dan kami mohon untuk dapat dirawat dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucap Dandim.

Sementara ,Salah satu warga masyarakat Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujan Mas Ferdiansyah saat diwawancarai sangat menyambut baik dan senang sekali dengan program yang ada dalam TMMD ke-113 ini seperti program TMMD Manunggal Air bersih yang membuat masyarakat di Desanya memiliki penampungan air bersih (Tedmond 3000 Liter) yang dilengkapi dengan sumur bor, toilet/MCK dan siring karena menurutnya dengan adanya fasilitas tersebut maka masyarakat di Desanya tidak lagi mengalami kesulitan akan kebutuhan air bersih.

“Terima kasih pak TNI atas kebaktiannya, akan kami manfaatkan dan kami jaga fasilitas ini pak,” ucapnya senang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda Kab. Muara Enim, beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Unsur Tripika Kec. Ujan Mas, Kades Ulak Bandung beserta perangkat dan seluruh masyarakat Desa Ulak Bandung.

(Apriansyah)