Jakarta, Aktual.co — Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur memperbaiki jalan akses utama di kabupaten setempat menjelang Ramadhan 1436 H dan mudik Idul Fitri tahun 2015.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan, fokus pengerjaan itu diharapkan mampu mengurai kemacetan yang ditimbulkan saat mudik lebaran.
“Saat ini pengerjaannya memang difokuskan pada jalan utama yang sering digunakan untuk jalur mudik lebaran dan juga sering digunakan sebagai jalan alternatif,” kata dia, Selasa (2/6).
Selain melakukan perbaikan jalan di jalan utama, pihaknya juga melakukan perbaikan jalan di jalan-jalan kabupaten yang ada di masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.
“Memang, saat ini pengerjaan perbaikan jalan rusak di Kabupaten Sidoarjo tersebut masih sekitar 50 persen dari total kerusakan jalan di kabupaten Sidoarjo sekitar 84 kilometer,” katanya.
Dia mengatakan perbaikan jalan di Kabupaten Sidoarjo tersebut sesuai dengan tahun anggaran yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten setempat.
“Jika lebaran terjadi pada akhir tahun mungkin seluruh pengerjaan perbaikan jalan di Kabupaten Sidoarjo bisa diselesaikan seluruhnya. Tetapi, kalau lebarannya pada pertengahan tahun seperti ini maka, perbaikan jalan juga masih setengahnya,” katanya.
Dia pun tidak menampik jika curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Sidoarjo pada awal tahun lalu membuat sebagian pengerjaan perbaikan jalan menjadi molor.
“Namun, hal tersebut tidak akan mempengaruhi proses perbaikan jalan yang saat ini sedang dilakukan,” katanya. 

(Ant)

(Wisnu)