Pekerja mengerjakan pembuatan komponen sepeda motor di Pusat Industri binaan YDBA, PT Rachmat Perdana Adhimetal di PIK Cakung, Jakarta Timur, Rabu (11/4). AKTUAL/Eko S Hilman

Bekasi, Aktual.com – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat penyerapan tenaga kerja sepanjang periode Maret 2013 hingga Maret 2018 di wilayah setempat mencapai sedikitnya 76.000 orang.

“Angka penyerapan tenaga kerja di Kota Bekasi saat ini masih tetap di angka 76.000 orang, namun diprediksi terus bertambah,” kata Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi Hery Ismiradi di Bekasi, Selasa (1/5).

Hal itu dikatakannya usai meninjau pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional di alun-Alun Kota Bekasi Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi selatan.

Namun demikian, jumlah tersebut masih berada di bawah angka survei Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi yang mencatat jumlah pencari kerja pada kawasan yang berbatasan dengan Jakarta itu sebanyak 120.000 orang.

“Sebetulnya masih ada perbedaan data antara BPS dengan Disnaker Kota Bekasi. Yang bisa dijadikan pegangan oleh kita menyangkut data perusahaan yang memiliki jumlah pekerja secara realistis,” katanya.

(Bawaan Situs)