Depok, aktual.com – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memberikan sumbangsihnya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentunya kami ingin agar Indonesia menjadi negara yang disegani di dunia,” kata Imam Budi di Balaikota Depok, Senin (19/12).

Imam Budi mengajak warga bersama-sama memberikan sumbangsih yang besar bagi negara kita, agar negara kita bisa menjadi negara yang maju di dunia.

Dikatakannya, berdasarkan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, peringatan Hari Bela Negara meneguhkan niat seluruh lapisan masyarakat bahwa membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

“Bagaimana caranya agar warga negara Indonesia, khususnya warga Depok sama-sama membela negara untuk bangkitnya Indonesia dari pandemi Covid-19 serta menjadi negara yang kuat di tahun 2045, menjadi Indonesia Emas,” katanya.

Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2022 tingkat Kota Depok berlangsung berlangsung khidmat. Mengusung tema ‘Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku,’ kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kader bela negara.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Depok, membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, melalui peringatan ini, meneguhkan niat seluruh lapisan masyarakat bahwa membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

Presiden Jokowi mengatakan, Bela Negara adalah sikap, perilaku dan tindakan warga negara baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara.

Bela Negara juga merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)