Jakarta, Aktual.co —Suku Dinas (Sudin) Pertamanan Kota Administrasi Jakarta Barat kekurangan truk tangki air untuk merawat 207 taman yang ada di Jakarta Barat,.
Demikian disampaikan Kepala Sudin Pertamanan Jakarta Barat Djauhar Arifin kepada wartawan, Selasa (4/11).
“Saat ini kami hanya memiliki tujuh unit truk tangki air. Ini sangat kurang apalagi di musim kemarau panjang seperti ini,” ujarnya.
Djauhar melanjutkan, idealnya untuk perawatan taman sehari-hari pihaknya memerlukan sekitar 20 unit truk tangki, khususnya saat musim kemarau.
“Memang jika musim hujan kami tidak melakukan penyiraman, tetapi truk tangki tersebut juga bisa digunakan sewaktu-sewaktu,” ujar dia.
Untuk mengatasi kekurangan ini, Djauhar mengusahakan bantuan truk tangki dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta.
“Kemungkinan kami akan mendapatkan bantuan satu unit truk tangki dari pemerintah provinsi. Selain itu ada dua unit lagi yang kami sediakan sendiri,” ujar Djauhar.
Dia melanjutkan, truk tangki hasil pengadaan tersebut sudah bisa dioperasikan pada Januari 2014.
“Jadi mulai awal tahun depan Sudin Pertamanan sudah memiliki 10 unit truk tangki air dan bisa mengoperasikannya untuk perawatan taman,” kata Djauhar.

(Andy Abdul Hamid)