RS Sumber Waras

Jakarta, Aktual.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mencari lahan baru untuk pembangunan rumah sakit khusus kanker demi mengganti lahan Rumah Sakit Sumber Waras yang dibatalkan pembeliannya.

“Pemprov tidak perlu beli lahan lagi tetapi cari lahan dan saya akan tugas untuk cari lahan untuk gantikan lahan ini (RS Sumber Waras, red),” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/1).

Sandiaga Uno mengaku lebih mendorong mekanisme Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dalam pembangunan rumah sakit khusus kanker itu.

“Karena memang yang RS Sumber Waras yang sebelumnya juga konsepnya adalah KPBU,” katanya
Wagub mengatakan pihaknya ingin bekerjas ama dengan pihak swasta yang memiliki lahan untuk membangun RS khusus kanker di Ibu Kota.

“Pemprov bisa kerja sama dalam suatu konsep kemitraan untuk menghadirkan RS yang banyak sekali ditunggu masyarakat,” kata Sandiaga.

Pemprov DKI telah membatalkan pengadaan lahan RS Sumber Waras. Hal itu dilakukan karena pihak RS hingga kini tak mengembalikan dana sebesar Rp191 miliar. Pemprov DKI menargetkan pembatalan pengadaan lahan itu selesai sebelum laporan keuangan tahun anggaran 2017 diserahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada 31 Maret 2018.

(Eka)