Jakarta, Aktual.co — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menyatakan siap mengambil alih kepemilikan klub Persija Jakarta.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah ketika ditemui di Balai Kota, Jakarta, Senin (8/12).

Dikatakan Saefullah, Pemprov DKI berjanji akan menggelontorkan dana sebesar Rp50 miliar setiap tahunnya. Namun dengan catatan, Persija Jakarta harus bersedia melepas saham mayoritasnya yang masih berbentuk Perseroan Terbatas (PT).

“Kalau masih berbentuk PT, kita tidak akan membantu. Mau pakai cara‎ apapun tetap tidak bisa. Kalau mereka mau jual, kita bisa jadikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, keinginan tersebut muncul setelah melihat menurunnya prestasi klub berjuluk Macan Kemayoran di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Selain itu, lanjut Saefullah, Pemprov DKI siap memberikan yang terbaik bagi klub yang kini dilatih Rahmad Darmawan itu agar bisa kembali menjuarai ISL.

“Kalau memang sudah jelas jadi milik DKI, ya kita beli saja pemain-pemain bagus atau pemain asing. Sekaligus bikin pendidikan sepakbola yang baik,” pungkasnya.

()

()