Pegunungan Bintang, Aktual.com – Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Muhammad Dafi Bustomi mengatakan pencarian terhadap Briptu Yohanes Matteus yang terjatuh di Sungai Diguel terus dilakukan.

Pencarian dengan dibantu masyarakat di Distrik Iwur terus dilakukan dengan menyisir pinggiran sungai tersebut.
“Mudah-mudahan korban yang merupakan anggota Polres Pegubin dapat segera ditemukan,” kata AKBP Dafi, Sabtu (4/2) petang.
Ketika dihubungi dari Jayapura, Kapolres Pegubin mengatakan Briptu Matteus terjatuh ke Sungai Diguel bersama tiga rekannya termasuk seorang anggota TNI-AD yang berasal dari Yonif 143/TWEJ.
Tiga rekannya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dan jenazahnya sudah dievakuasi dari Oksibil untuk dimakamkan di kampungnya.
“Memang jenazah ketiga anggota TNI-Polri yaitu Pratu Ferdian, Bripda Risman dan Bripda Randongkir sudah dievakuasi dari Oksibil dan dimakamkan di kampung halamannya,” ujar  Dafi.
Insiden terjatuhnya keempat anggota ke Sungai Diguel terjadi Sabtu (28/1) saat berjalan di atas jembatan gantung menuju Iwur.
“Tiba-tiba pohon yang menjadi tempat pengikat tali jembatan gantung tumbang dan rubuh sehingga ke empat anggota yang baru berjalan terjatuh ke sungai dan hilang,” kata AKBP Dafi.
Untuk mencapai Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki melintasi jembatan gantung atau melintas menggunakan jembatan sling yang membentang di atas Sungai Diguel.
(Wisnu)