Jakarta, aktual.com – Sebagai kawasan kota mandiri populer untuk tinggal dan berbisnis, sejumlah properti di BSD City terus diminati oleh masyarakat, tak terkecuali selama masa pandemi yang kini hampir menginjak usia satu tahun.

Portal jual beli properti, Lamudi.co.id melansir terdapat 120 ribu pencarian segala macam properti di BSD City sepanjang tahun 2020.

Meskipun sektor hunian masih menjadi sektor vital yang paling diincar, terdapat keunikan dalam tumbuhnya intensitas pencarian sektor komersial. Sepanjang 2020, Lamudi.co.id mencatat 20.192 pencarian unit komersial via daring mulai dari tipe ruko hingga perkantoran. Jumlah pencarian tersebut disinyalir meningkat 60 persen dibanding tahun 2019.

Novriyadi, Head of Content Lamudi.co.id mengatakan, tumbuhnya pencarian sektor properti komersial via daring di BSD City sepanjang tahun 2020 tergolong unik, mengingat sempat menurunnya permintaan masyarakat di bidang sektor properti komersial pada awal masa pandemi.

Ia mengungkapkan pencarian unit komersial BSD City yang tumbuh pada tahun 2020 pada dasarnya tidak mengikuti tren yang berkembang untuk pencarian unit-unit komersial di kawasan Tangerang (lokasi BSD City), yakni berdasar kisaran harga. Dimana lebih banyak berdasarkan kisaran harga ruko dijual di Tangerang di bawah 300 juta hingga 800 juta. Namun lebih kepada aspek popularitas dan potensi investasi yang sangat besar.

(Zaenal Arifin)