Jakarta, Aktual.co — Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB Wushu), Iwan Kwok mengungkapkan, dirinya sudah gerah dengan kinerja Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Karena tidak terlalu memperhatikan kebutuhan para atlet Indonesia.

“Seperti masalah peralatan, itu menjadi tanggung jawab Kemenpora. Harus cepat diselesaikan,” kata Iwan ketika dihubungi Aktual.co, Rabu (15/10).

Diungkapkan Iwan, hingga saat ini, pihaknya belum juga menerima peralatan latihan yang dijanjikan oleh Kemenpora. Padahal, peralatan tersebut diproyeksikan untuk latihan atlet yang lolos ke Asian Games Incheon kemarin.

“Apalagi ada wacana jika peralatan untuk Asian Games kemarin, akan diberikan menjelang SEA Games Singapura 2015. Kurang ajar itu namanya,” sesalnya.

Selain itu dirinya juga menilai, pihak Kemenpora tidak memperhatikan kesejahteraan para atlet nasional.

Iwan mencontohkan, uang saku yang diberikan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) kepada atlet yang berjuang di Asian Games Incheon, tidak sesuai dengan perjuangan yang dilakukan oleh atlet tersebut.

“Masalah seperti peralatan, uang saku dan segala macemnya sudah sering terjadi, termasuk di kepemimpinan Menpora sekarang,” ungkapnya.

Menurut Iwan, apapun kebijakan dan mekasnisme yang dikeluarkan oleh Kemenpora, harus dilakukan secara baik dan benar. Tapi, dikatakan oleh Iwan bahwa harus ada yang bertanggung jawab dalam mengimplementasikan kebijakan tersebut.

“Regulasi apapun tidak apa-apa dijalankan. Tapi harus ada yang bertanggung jawab, dan Menpora menjadi orang yang paling bertanggung jawab. Jangan kaya sekarang, masalah peralatan aja tidak selesai,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pihak kemenpora menjanjikan peralatan yang ditenderkannya kepada pihak suplier sebelum Asian Games dimulai, setiap cabang olehraga, akan menerimanya. Namun, hingga usai Asian Games, peraltan tersebut, tidak kunjung terlihat.

()

()