Jakarta, Aktual.com – Ibu Negara Iriana Jokowi mengikuti acara jalan sehat yang dimulai di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (8/12) pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91, dengan jarak tempuh dua kilometer.

Pantauan di lapangan, Iriana hadir didampingi istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani, yang kompak mengenakan baju putih dengan celana panjang hitam.

Acara ini diikuti kurang lebih 20 ribu peserta dari berbagai elemen masyarakat diantaranya penyandang disabilitas, instansi pemerintah ataupun lembaga, termasuk TNI dan Polri.

Keduanya berdiri memegang bendera start untuk melepas peserta gerak jalan. Peserta sendiri terdiri dari anggota TNI-Polri dan pengawai negeri sipil dari berbagai Kementerian.

Nampak di antara peserta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian beserta istri dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kapolri Idham Azis, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Sebelum gerak jalan dimulai, Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin melakukan senam Sajojo. Selain jalan sehat, peringatan Hari Ibu ini juga akan dimeriahkan band papan atas, salah satunya Yovie And Nuno.

(Zaenal Arifin)