Jakarta, Aktual.co — Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar memotong dan menggunduli rambutnya begitu dia dan tim Maung Bandung tiba di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Sabtu (8/11).
Rombongan Persib yang didampingi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggunakan pesawat Hercules mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung sekitar pukul 13.100 WIB.
Petugas keamanan dari Polrestabes Bandung melakukan pengamanan dari bandara hingga sepanjang alan Bandara – Padjadjaran – Cicendo – Linggawastu – RE Martadinata dan finish di Mess Persib di Jalan A Yani Kota Bandung.
Suasana sukacita mewarnai kedatangan tim “Maung Bandung” di Kota Bandung. Ridwan Kamil dan H Umuh turun lebih dulu dari pesawat disambut oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi dan sejumlah pasukan yang siap mengamankan tim itu.
Umuh mengangkat tinggi-tinggi Piala LSI 2014 yang diraih oleh tim Persib seusai mengalahkan tim Persipura Jayapura 5-3 di Stadion Jakabaring Palembang, Jumat malam.
Umuh mencium Piala berwarna emas tersebut beberapa kali dan memperlihatkan piala itu kepada para penjemputnya. Sedangkan para pemain dan official tim menyaksikan dari belakang dan melakukan foto bersama di bandara kebanggaan warga Kota Bandung itu.
Pada kesempatan itu, manajer tim Umuh Muhtar memenuhi kaulnya mencukur gundul rambutnya di hadapan para pemain dan petus kepolisian yang mengawalnya.
Dengan menggunakan gunting berwarna hijau, Umuh memotong sendiri bagian depan rambutnya kemudian dilanjutkan hingga bagian rambutnya plontos.
“Saya benar-benar terharu semua mencintai dan membela Persib, semua cinta Persib,” kata H Umuh dengan suara yang agak parau.
Pria tengah baya itu tidak bisa menahan perasaanya atas keberhasilan timnya menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2014 itu. Manajer Persib Bandung menyatakan akan memberikan bonus kepada para pemainnya serta akan memboyong seluruh pemain dan official tim umroh ke Tanah Suci Mekah.
Sementara itu ribuan bobotoh yang menyemut di gerbang Bandara Husein hingga ke Jalan Pajajaran Bandung menyambut rombongan Persib yang bergerak pelan dengan pengawalan voorider.
Suasana Kota Bandung dilanda euforia sukses Persib yang meraih gelar juara LSI 2014 sekaligus mengakhiri masa penantiannya selama 19 tahun. Persib terakhir menggenggam gelar juara kompetisi sepak bola tertinggi nasional pada Liga Indonesia I musim 1994-1995.

()