Jakarta, Aktual.co — Asisten pelatih Persipura Jayapura, Chrisleo Yarangga mengatakan, tim “Mutiara Hitam” siap meredam perlawanan Arema Cronous, dalam laga delapan besar putaran kedua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/10).

“Semua pemain siap diturunkan kecuali Gerald Pangkali yang tidak bisa diturunkan,” kata Chrisleo di Jayapura, Papua, Senin (20/10).

Ia mengatakan, kondisi Boaz TE Salossa dan kawan-kawan siap tempur untuk memenuhi target poin menyapu bersih laga kandang, baik saat menjamu Arema Cronous dan juga Semen Padan pada pekan ini juga.

“Kondisi pemain siap 100 persen. Kami menargetkan meraih poin dari tamu kita yang bertandang ke Mandala,” katanya.

Mengenai pemain tengah asal Korea Selatan Lim Jun Sik yang tidak dimainkan pada dua laga tandang saat dikalahkan Semen Padang 0-1 dan Arema Cronous 0-3 pada putaran pertama laga delapan besar lalu, Chrisleo mengatakan jika komposisi pemain yang akan diturunkan merupakan keputusan pelatih kepala Jacksen F Tiago.

“Saya sebagai asisten hanya sebatas menyarankan, pemain-pemain yang siap diturunkan. Tetapi keputusan finalnya ada di tangan pelatih kepala,” katanya.

Namun, pada laga kandang menjamu Singo Edan, Chrisleo mengaku jika Lim Jun Sik sudah pasti akan dimainkan guna mendukung lapangan tengah yang ditinggalkan Gerald Pangkali yang sedang menjalani hukuman kartu merah.

“Untuk laga esok, saya sudah sarankan agar Lim dimainkan,” katanya.

Ketika disinggung soal tes doping oleh pihak berkompeten yang akan dilakukan beberapa saat sebelum laga menjamu Arema pada besok hari, Chrisleo berpendapat jika hal itu baik.

“Hanya saja saya agak keberatan, seharusnya dilakukan sebelum laga delapan besar dimulai. Tapi karena keputusan dan kebijakan oleh pihak berkompeten jadi kami siap saja,” jawab Chrisleo.

()

()