Tangerang, Aktual.com – Persita menargetkan menang dalam laga menghadapi tuan rumah PS Bengkulu di Stadion Semarak, Kota Bengkulu, Sabtu (13/8) pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B.

“Pada babak awal harus menyerang dan diusahakan membawa pulang tiga poin penuh,” kata pelatih Persita Bambang Nurdiansyah dihubungi dari Tangerang, Jumat (12/8).

Bambang telah menyiapkan strategi perlawanan menghadapi tuan rumah diantaranya dengan pola bertahan dan serangan balik yang membuahkan gol. Para pemain juga, kata dia, harus solid menjaga lini masing-masing karena lawan juga berupaya untuk mempermalukan tamu dihadapan pendukung sendiri.

Bahkan melihat klasemen sementara, maka tuan rumah berada di papan bawah sehingga perlu menabung poin agar dapat meningkat. Saat ini Persita telah mengantongi 17 poin dari tujuh kali bertanding, lima kali menang, dua kali imbang, berada pada klasemen papan atas di Grup II ISC.

Sedangkan PS Bengkulu menempati peringkat sementara ke-5 dengan nilai empat, hasil sekali menang dan imbang serta tiga kali tumbang. Dia pun telah menyiapkan gelandang yang prima untuk menembus lini pertahanan lawan ketika terjadi serangan balik dengan cepat.

Para pemain juga diupayakan untuk memancing emosi lawan sehingga mereka sulit untuk mengontrol diri dan lenggah menjaga lini masing-masing.

Dia menambahkan jika lawan dalam kondisi emosi, maka energi yang ada menjadi terkuras dan dengan mudah mempermainkan bola dari kaki ke kaki serta mengirim kepada teman.

Bambang belum dapat memastikan pemain Egy Melgiansyah untuk turun karena kondisi fisik belum prima pascamenghadapi Perserang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jabar, pekan lalu.

Meski begitu, pihaknya sudah mempersiapkan Heri Habrian dan Afriansyah untuk dapat menggempur lini belakang tuan rumah. Padahal sebelumnya, manajemen Persita membawa 19 pemain untuk menghadapi PS Bengkulu dan mereka dianggap telah siap setelah menjalani seleksi.

Bambang mengatakan pemain yang diboyong tersebut dengan posisi bertahan dan kadang mengandalkan serangan balik. Tercatat juga dua kiper yang dibawa yaitu Andri Prabowo dan Ali Barkah yang diharapkan mampu menahan serangan pemain PS Bengkulu.

(Antara)

(Wisnu)