Jakarta, Aktual.com – Penumpang Lion Air tujuan Jakarta-Sibolga dan Silangit dibuat kecewa. Sebab, hingga saat ini mereka masih menunggu pesawat transit untuk melanjutkan perjalanan dari bandara Kuala Namu ke Sibolga dan Silangit.

Seorang penumpang bernama Andri dengan kode booking penerbangan WRIUNH bercerita kepada Aktual.com, bagaimana pelayanan yang diberikan pihak Lion Air.

Menurut Andri, awalnya penerbangan dilakukan sesuai jadwal, yakni keberangkatan pukul 05.00 WIB, Sabtu (9/7) dengan nomor pernerbangan JT-210. Namun, saat perjalanan ada pengumuman kalau pesawat akan berbalik ke bandara Soekarno-Hatta, lantaran ada kerusakan pada mesin hidrolik pesawat.

“Di perjalanan ada pengumuman, pesawat harus balik ke Jakarta. Terus di Soetta tunggu sebentar, hanya dikasih roti sama air mineral. Berangkat lagi dari Jakarta sekitar jam delapan kurang. Sampai di Kuala Namu jam 10.00 WIB,” papar Andri, kepada aktual.com lewat pesan elektronik, Sabtu, (9/7).

Kendati demikian permasalahannya tidak selesai. Sesampainya di Kuala Namu, seharusnya para penumpang melanjutkan perjalanan sesuai dengan tujuan yakni Sibolga dan Silangit, menggunakan pesawat Lion Air.

Tapi yang terjadi justru sebaliknya, para penumpang mendapatkan informasi dari pihak bandara kalau pesawat ke arah Sibolga dan Silangit sudah berangkat dan tidak ada jadwal penerbangan lagi.

“Sesampainya di Medan, ternyata pesawat transit kita itu tidak ada, kata CS dan pihak-pihak yang terkait dengan Lion,” ucap Andri kesal.

Diakui Andri, ada pemberitahuan dari pihak Lion Air untuk penggantian uang dan penyediaan transportasi ke Sibolga dan Silangit lewat angkutan darat. Namun para penumpang tidak setuju. Mengingat perjalanan menuju Sibolga atau Silangit dengan angkutan darat bisa memakan waktu lebih dari 10 jam.

“Semua (penumpang) yang tujuan Sibolga dan Silangit tidak mau (dengan solusi Lion) karena masalah waktu. Sementara perjalanan dari Medan ke Sibolga atau Silangit itu kan 12 jam kurang lebih. Sementara kalau naik pesawat hanya 45 menit,” ujar Andri.

Hingga berita ini diturunkan, Aktual.com masih mencoba mengkonfirmasi kepada pihak Lion Air mengenai kejadian tidak mengenakkan ini. (M Zhacky K)

()