Jakarta, Aktual.com – Lomba ‘balap’ makan ayam goreng yang diadakan restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) menuai korban. Salah seorang peserta meninggal dunia. Diduga karena tersedak ayam goreng.

Peserta bernama Fredy Jayadi (45) itu meninggal di lomba di Taman Semanan yang beralamat di RT 15/RW 11, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Jumat (11/3) pukul 14.02 wib.

Di lomba itu, tiap peserta diharuskan menghabiskan tiga potong ayam goreng dalam waktu lima menit. Yang paling cepat, jadi pemenang.

Korban sedang mengunyah potongan ayam ke tiga ketika tiba-tiba tersedak. Sempat meminum air putih, sampai akhirnya langsung dilarikan ke Klinik Yasa Husada di Jalan Pulo Indah RT.1/RW08 Kelurahan Duri Kosambi.

Namun nyawa korban tidak tertolong. Dokter jaga di klinik mengatakan korban sudah meninggal. Korban merupakan warga Jalan Angsoka Hijau V Blok R 7 / 27 Perum Kosambi Baru. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Dari informasi yang dihimpun dari sumber di kepolisian, lomba berhadiah Rp5 miliar itu sudah digelar di tempat yang sama sejak 3 Maret lalu. Sedangkan di hari ini, lomba digelar pukul 14.00Wib dengan peserta tiga orang.

()