Jakarta, Aktual.co — Babak pertama Piala AFF yang mempertemukan Vietnam vs Indonesia yang tergabung di Grup A berakrih imbang 1-1.

Tim Garuda sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Ngol Hai Que, sebelum akhirnya diseimbangkan oleh Zulham Zamrun di menit ke-33.

Berlaga di My Dinh National Stadium, Sabtu (22/11), Indonesia sudah harus mengakui keunggulan tuan rumah Vietnam.

Laga baru berjalan 11 menit, gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga sudah kebobolan.

Berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan salah seorang pemain tuan rumah, bola yang dihalau Sergio van Dijk justru mengarah ke Ngol Hai Que yang langsung melepaskan sepakan keras ke sudut kanan atas gawang Meiga. Vietnam unggul 1-0.

Unggul satu gol, Vietnam terus mengurung pertahanan tim Merah Putih. Lewat sayap kiri, para pemain tuan rumah berulang kali menggedor pertahanan Indonesia, namun belum mampu menggandakan keunggulan.

Pertengahan babak pertama, Indonesia mulai bisa melepaskan diri dari tekanan tuan rumah. Tidak butuh waktu lama, memasuki menit 33 Indonesia berhasil menyeimbangkan kedudukan.

Menerima umpan lambung, Zulham Zamrun yang lolos dari kawalan berhasil mengubah papan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

()