Padang, Aktual.com — Piala Wali Kota Padang yang direncanakan akan bergulir pada 26 Februari mendatang terancam mundur. Hal tersebut lantaran hingga hari ini, Rabu (17/02) izin dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tak kunjung turun.

Ketua Panitia Piala Wali Kota Padang, Editiawarman menyebutkan, jika pihaknya sudah terlebih dahulu meminta izin terhadap dua lembaga tersebut. Namun, hingga saat ini belum mendapatkan rekomendasi untuk penyelenggaraan kompetisi tersebut.

“Padahal, kita yang pertama meminta izin rekomendasinya, tapi sampai sekarang belum keluar. Tapi, kompetisi lain yang duluan keluar rekomendasinya dibandingkan kita,” kata ia kepada wartawan, di Padang.

Ia sendiri sangat menyayangkan akan hal tersebut yang membuat Piala Wali Kota Padang harus mundur digelar. Namun, untuk mendapatkan kepastian, Edi menyebut, Wali Kota Padang dalam Minggu ini akan ke Jakarta untuk menanyakan kembali terkait rekomandasi tersebut.

“Nanti, pak Wali Kota, dalam minggu ini akan menanyakan kembali terkait rekomendasi tersebut,” jelas ia menambahkan.

Selain itu, terkait tim, awalnya diakui Edi sudah banyak yang memastikan keikutsertaannya.

“Tapi, karena bermunculan banyak kompetisi, tim papan atas seperti Semen Padang FC, Persib Bandung, Mitra Kukar dan Bali United yang sebelumnya memastikan ikut, jadi bimbang sekarang,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya memastikan tetap menggelar Piala Wali Kota Padang, walau harus mundur.

“Tetap diselenggarakan, walaupun nanti bakal mundur,” pungkasnya.

()

()