Jakarta, Aktual.co —Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Suryadharma Ali mengapresiasi Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) yang mengangkat salah satu kader PPP Lukman Hakim sebagai menteri di Kabinet Kerja.
Ketua Umum PPP kubu SDA, Djan Faridz mengaku merasa bangga dengan masuknya Lukman sebagai Menteri Agama di kabinet tersebut. 
“Itu menjadi kebanggaan PPP bahwa ternyata beliau (Lukman) diperhatikan oleh presiden. Artinya beliau (Jokowi) itu adil, tidak pilih kasih. Beliau itu istiqomah meskipun PPP di luar sistem, beliau tetap menghargai PPP,” kata Djan di kantornya, Minggu (9/11).
Hal senada juga disampaikan Sekjen PPP Achmad Dimyati Natakusumah. “Kader PPP juga ada yang jadi menteri yaitu Pak Lukman Hakim. Tapi, di parlemen kita tetap istiqomah,” jelasnya.
Lukman merupakan kader PPP yang menjabat sebagai wakil ketua umum pada kepemimpinan Suryadharma Ali. Namun, pada kubu Romi cs, Lukman diangkat menjadi Ketua Majelis Pakar DPP PPP masa bakti 2014-2019 hasil Muktamar VIII PPP 15-17 Oktober di Surabaya.
Menteri agama itu sempat membuka muktamar yang sampai saat ink belum diakui baik oleh internal partai atau di Kementerian Hukum dan HAM.
Lukman Hakim terpilih menjadi salah satu pembantu Jokowi di Kementerian Agama dari 34 kementerian di kabinet yang diberi nama Kabinet Kerja.

()