Jakarta, Aktual.co — Jakarta, Aktual.co —Ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam anggota kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Jakarta Utara dibekali motivasi untuk selalu memiliki ide-ide sebagai pengembangan menjalankan tugas dan fungsinya.
“Intinya, harus ada perubahan pola pikir terhadap fungsi PKK,” ujar Wakil Ketua I PKK Provinsi DKI Jakarta Veronica Tan, saat membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tingkat Provinsi DKI Jakarta di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (4/11).
Menurut dia, Jakarta Utara selalu menjadi proyek contoh ide-ide baru yang akan dimulai dan dikembangkan melalui motivasi.
“Kemudian, kerja sama pengurus harus satu pikiran dan visi sehingga bisa cepat bergerak untuk memulai perubahan pola pikir,” katanya.
Istri Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tersebut berharap adanya kegiatan seperti LDK ini dapat menghasilkan kader dan anggota PKK yang lebih giat menjalankan tugas serta fungsinya.
Veronica Tan juga menyoroti banyaknya anggota PKK di setiap wilayah, namun jarang terlihat aktivitas maupun kegiatan nyata dalam menjalankan programnya.
“Banyak anggota, tapi tidak ada hasil untuk apa? Lebih baik sedikit, tapi semua bergerak dan hasilnya nyata,” katanya.
Sementara itu, Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Jakarta Utara Rita Junaedi mengatakan kegiatan LDK digelar rutin untuk memberikan tambahan wawasan dan memotivasi anggota organisasi.
“Khususnya kepada serangkaian pemimpin organisasi, seperti Ketua PKK, wakil ketua dan sekretaris di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan,” katanya.
Ia juga berharap kegiatan ini mampu memberikan masukan kepada anggota untuk bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah tugasnya.
“Intinya, kita bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program-programnya dan lebih semangat dalam menjalankan tugas sosial,” katanya.

()

(Andy Abdul Hamid)