Massa Aksi memegang Bendera Merah Putih dan Bendera Indonesia dalam Aksi Bela Palestina di depan Kedubes AS, Kamis (20/5) siang (Antara)

Jakarta, Aktual.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Aksi Bela Palestina di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/5) siang. Aksi yang dinyatakan sebagai bentuk empati terhadap bangsa Palestina ini diikuti ratusan orang berbaju putih dan coklat.

Selama berlangsungnya aksi tersebut, peserta tampak tertib mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Mayoritas peserta memakai syal Palestina, serta membawa bendera Merah Putih, bendera Palestina, dan bendera PKS.

“Hadir hanya sekitar 400 orang,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin saat melakukan orasi.

Selain Khoirudin, Aksi Bela Palestina ini dihadiri Presiden PKS Achmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy dan sejumlah aktivis seperti Lieus Sungkharisma dan Marwan Batubara.

“Rakyat Indonesia mendukung Rakyat Palestina untuk hidup damai dan berdaulat di tanahnya sendiri. Atas nama kebebasan, kemanusiaan, dan perdamaian, Rakyat Indonesia akan selalu berdiri bersama Rakyat Palestina,” ujar Presiden Achmad Syaikhu saat membuka aksi kegiatan ini.

(Megel Jekson)