Pelalawan, Aktual.com – Pemilihan umum selalu menjadi ajang bagi para partai politik untuk memperkenalkan diri, menyampaikan visi dan misi mereka, serta menawarkan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Begitu pula dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru-baru ini melaksanakan kampanye pertamanya di Kabupaten Pelalawan, Riau pada hari Jumat, 8 Desember 2023.

Dalam kampanye yang dihadiri oleh ketua DPD PKS Kabupaten Pelalawan, H. Abdullah, tema yang diusung adalah peningkatan dan pemerataan ekonomi kerakyatan berbasis kesejahteraan dan keadilan.

Hal ini pun tak lepas dari realita yang dialami oleh masyarakat Indonesia, termasuk di daerah Pelalawan, yang masih mengalami kesenjangan ekonomi yang cukup besar antara kota dan pedesaan serta antarwarga itu sendiri.

Abdullah mengatakan PKS menjadikan peningkatan dan pemerataan ekonomi kerakyatan sebagai pilar utama dalam program dan kebijakan mereka, dalam rangka menciptakan masyarakat yang sejahtera.

Mereka berjanji untuk meningkatkan kualitas pangan dan mengurangi tingkat kemiskinan dengan cara menyediakan bahan pangan yang murah dan mudah didapat oleh masyarakat.

“PKS berkomitmen untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang mudah dan sehat untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat Pelalawan yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Dalam kampanye tersebut, PKS juga memperkenalkan calon legislatif mereka yang berasal dari dapil 5 Pelalawan, yakni kecamatan Langgam dan Sei Kijang pada pemilu 2024.

HM. Safri yang sekaligus menjadi caleg nomor urut 3 siap untuk membantu mewujudkan janji-janji PKS dalam mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan di Pelalawan.

Safri menjelaskan dengan PKS yang pertama kampanye di Pelalawan, bisa membuat masyarakat Pelalawan semakin yakin akan program dan kebijakan yang ditawarkan oleh PKS terkait peningkatan dan pemerataan ekonomi kerakyatan yang berbasis kesejahteraan dan keadilan.

“Hanya waktu yang akan memperlihatkan kemenangan dan keberhasilan PKS dalam mewujudkan janji-janji mereka dalam menyediakan pangan murah, ketersediaan pekerjaan yang mudah, dan akses kesehatan yang terjamin bagi masyarakat Pelalawan,” tutup Safri.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Ikhwan Nur Rahman
Editor: Arbie Marwan

Tinggalkan Balasan