Manado, Aktual.com – PT PLN Suluttenggo menggandeng BPN dalam mengamankan aset, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Jumat, mengatakan pentingnya PLN bekerjasama dengan BPN, adalah untuk sertifikasi aset tanah dan penyelesaian permasalahan tanah.

Dimana, katanya, semua kegiatan PLN tentu memerlukan dukungan data dan/atau informasi maupun sarana dan prasarana, baik dari pihak PLN sendiri maupun dari BPN.

Setelah ditandatanganinya perjanjian ini, katanya, PLN dan BPN nantinya akan dapat saling bertukar data dan/atau informasi maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan sehingga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Leo

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulut, Freddy Kolintama mengatakan kegiatan ini merupakan turunan dari perjanjian kerja sama yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dengan pihak PLN.

“BPN sebagai instansi pelayanan pendataan tanah siap untuk membantu dalam kepengurusan legalitas hukum dari aset-aset tanah dan bangunan yang dimiliki PLN,” ungkap Freddy.

Senior Manager SDM dan General Affairs PLN UIW Suluttenggo, Galih Chrissetyo menambahkan kerja sama ini dilakukan guna menjaga aset tanah milik PLN yang tersebar di berbagai tempat di Wilayah Kerja Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Dengan adanya kerjasama ini, menurut Galih, diharapkan semua aset PLN akan terinventarisir dan terpenuhi aspek legalitasnya.

Dari rangkaian proses penandatanganan perjanjian kerja sama PLN dengan BPN yang telah rampung 100 persen di provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo ini, PLN Group (UIW Suluttenggo, UIP Sulbagut, UIKL Sulawesi) dapat menghasilkan kontribusi optimal dan positif terhadap pelayanan kepada masyarakat, terang Galih.

Tim Pengampu dari KPK Ibu Nindyamenyampaikan bahwa proses ini bukan hanya seremoni semata, tetapi harus dilanjutkan dan berprogress setiap harinya yang akan langsung disupervisi oleh KPK, Tutupnya.(Antara)

(Warto'i)