Jakarta, Aktual.co — PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) menggelar peralatan pekerjaan yang diadakan pada hari ini (18/10) di Lapangan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur. Dalam acara tersebut, PLN menggandeng 161 perusahaan penyedia jasa konstruksi untuk Jaringan Tegangan Menengah (JTM).
Menurut Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino, 161 perusahaan tersebut memperlihatkan seluruh peralatan kerja yang digunakan saat melaksanakan pekerjaan, kemudian Tim PLN Disjaya yang menilai setiap peralatan kerja yang dipakai agar sesuai dengan standar PLN. Penilaian ini bertujuan untuk mendapatkan penyedia jasa yang benar-benar qualified sehingga tercapainya efektivitas pelaksanaan pekerjaan demi meningkatkan kepuasan pelanggan.
“Pelaksanaan penilaian peralatan kerja juga mendukung program PLN bersih dimana semua perusahaan yang bekerja sama dengan PLN dipilih dengan terbuka, fair dan transparan. Nantinya perusahaan yang mendapat penilaian kurang baik harus segera menyesuaikan dengan standar kualitas PLN Disjaya,” kata Rozy di Lapangan Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur, Sabtu (18/10).
Lebih lanjut, ia menjelaskan, hal ini merupakan cara PLN untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. PLN berusaha seoptimal mungkin dalam melaksanakan setiap unsur pekerjaan termasuk dalam pekerjaan konstruksi.
“Penyaringan perusahaan penyedia jasa dilakukan dengan transparan sesuai standar kualitas PLN Disjaya,” katanya.

()