Plt Walikota Bekasi berikan bantuan saat kegiatan Tarling
Plt Walikota Bekasi berikan bantuan saat kegiatan Tarling

KOTA BEKASI, Aktual.com – Tarawih Keliling (Tarling) Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto dan unsur Forkopimda Kota Bekasi digelar di Masjid Baitul Mukhlisin RW 12, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kamis (21/4/2022). Hadir pula dalam kegiatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Reny Hendrawaty beserta para jajaran Perwakilan Esselon II dan III yang di hari itu mendapatkan jadwal untuk ikut acara tersebut.

Pada kesempatan sambutan, Tri Adhianto mengaku bahwa ia pernah menjadi bagian dari Kecamatan Bekasi Timur pada tahun 1986 di Kota Bekasi, karena pernah menjadi warga Perumahan Wisma Jaya, Kelurahan Duren Jaya.

Beliau menceritakan, sebelum masuk dunia kerja di pemerintahan dirinya pernah menjadi kernet Angkutan Kota (Koasi) K-12 A trayek Pasar Baru sampai ke daerah Wisma Jaya, hingga akhirnya masuk ke dalam dunia kerja di Pemerintah dan sekarang pun menjadi Plt. Wali Kota Bekasi. “Saya tak akan pernah bisa melupakan kenangan tersebut, karena itulah pengalaman dan perjuangan saya bekerja,” tuturnya.

Kemudian, Plt. Wali Kota Bekasi juga mengingatkan pada kesempatan tarawih keliling ini untuk para anak anak yang sedang semangatnya menggali potensi diri di dalam kreatifitas, saat ini adalah era digitalisasi yang sangat berkembang yang harus benar benar dikuasai dalam teknologi.

“Untuk anak-anak, kalau punya handphone jangan hanya untuk game saja. Akan tetapi, searching mengenai apapun yang maju yang ada di dunia teknologi, karena kalian adalah penerus generasi untuk menjadi pemimpin juga kedepan,” ujarnya.

Dijelaskan juga, kata Tri, bahwa tarawih keliling ini adalah sarana silaturahmi dari Pemerintah Kota Bekasi kepada masing masing wilayah di 12 Kecamatan se Kota Bekasi, harapan dan asa pasti dimiliki oleh setiap warganya, lalu kita jadikan solusi bersama.

Acara tarawih keliling ini juga dihadiri oleh Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati beserta Lurah Duren Jaya dan Lurah se Bekasi Timur yang diharapkan agar terus semangat kerja ditingkatkan untuk memenuhi pelayanan warganya yang membutuhkan.

Usai sambutan, para jamaah melaksanakan shalat Tarawih dan Witir, kegiatan itu ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama. (Rls/ADV)

(Andy Abdul Hamid)