Beranda Internasional PM Singapura Sampaikan Ucapan Selamat Idul Fitri

PM Singapura Sampaikan Ucapan Selamat Idul Fitri

Presiden Joko Widodo dan PM Lee Hsien Loong (Kementerian Luar Negeri RI)

Singapura, aktual.com – Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengucapkan selamat atas perayaan hari raya Idul Fitri umat Islam di Singapura. Menurut Lee, imbas pelonggaran pembatasan Covid-19, Idul Fitri tahun ini sangat istimewa dan berlangsung meriah.

“Dengan pelonggaran pembatasan, lebaran Idul Fitri tahun ini amat istimewa dan meriah. Untuk pertama kalinya sejak awal pandemik, sahabat-sahabat Muslim kita dapat kembali ke keadaan yang hampir seperti sedia kala: berkumpul bersama keluarga dan handai taulan untuk merayakan kemenangan setelah sebulan berpuasa,” kata dia seperti dikutip dari Bernama, Selasa (3/4) kemarin.

Lee pun menyebut dua tahun terakhir ini merupakan waktu yang sangat sulit dan memberi banyak tantangan. Putra dari Lee Kuan Yew ini juga meminta masyarakat Singapura untuk terus melakukan tanggung jawab sosial mencegah penyebaran Covid-19.

“Terimakasih atas sikap saling memahami yang ditunjukkan, serta pengorbanan yang anda berikan. Marilah kita terus menjalankan tanggungjawab sosial dan menjaga keselamatan diri dan orang lain di sekeliling kita. Kepada rekan-rekan Muslim, semoga anda menyambut Idul Fitri dengan penuh riang dan gembira,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Singapura baru merayakan Idul Fitri pada 3 Mei kemarin. Sementara Indonesia, Malaysia dan Thailand menetapkan hari raya Idul Fitri jatuh pada 2 Mei.

(Megel Jekson)