Jakarta, Aktual.co — Jakarta, Aktual.co —Palang Merah Indonesia Jakarta Utara menargetkan menghimpun dana sebesar Rp3,3 miliar dalam bulan dana yang dimulai sejak Juli lalu hingga Januari 2015 yang akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.

Pada tahun sebelumnya, jumlah dana yang dihimpun mencapai Rp2,085 miliar, diharapkan tahun ini dapat mencapai target mengingat potensi yang ada di Jakarta Utara cukup besar, kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara Tri Kurniadi di Jakarta, Rabu, usai mengukuhkan panitia Bulan Dana PMI Jakarta Utara.

Menurut dia, untuk mewujudkan target tersebut pihaknya akan merangkul para pengusaha yang ada di wilayah ini untuk bersama-sama melakukan penggalangan dana.

“Yang perlu dilakukan adalah menyosialisasikan kepada seluruh kalangan untuk bersama-sama membantu PMI karena masih banyak yang acuh tak acuh selama ini, tapi kalau butuh darah baru ingat,” kata dia.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini juga merupakan upaya menumbuhkan kepedulian dan saling bantu diantara sesama masyarakat.

Untuk itu telah disiapkan kupon sebanyak satu juta lembar dengan nilai nominal Rp2.000 dan Rp5.000 yang siap disebar di Jakarta Utara.

Pihaknya juga mengajak kepada perusahaan yang ada di wilayah itu untuk bersama-sama berpartisipasi dalam bulan dana PMI ini.

“Dana yang terhimpun akan digunakan untuk bantuan kemanusiaan, tanggap darurat bila terjadi bencana,” kata dia.

()

(Andy Abdul Hamid)