New York, Aktual.com – Kepolisian New York tengah menyelidiki laporan penembakan dalam bandara internasional John F. Kennedy (JFK) pada Minggu (14/8) petang seraya mengonfirmasi insiden itu tak terjadi dan tak ada korban, kata petugas terkait dan media setempat.

“Evakuasi penumpang di Terminal 8 Bandara JFK langsung dilakukan setelah petugas menerima laporan penembakan di wilayah keberangkatan,” ujar juru bicara Otoritas Bandara New York dan New Jersey, pengelola bandara seperti dikutip CNN dalam lamannya.

Pemindahan itu merupakan langkah pencegahan, kata juru bicara otoritas terkait, Joe Pentangelo ke CNN. Ia juga mengonfirmasi tak ada korban luka, pelaku yang ditahan, atau insiden penembakkan. (Baca: Dorr..Suara Tembakan Terdengar di Bandara JFK)

“Mereka tak memberi informasi apapun, kecuali gerbang akan terbuka satu jam 15 belas menit dari waktu pendaratan. Pengumuman itu tentunya membuat banyak orang di pesawat lega,” ungkapnya.

Tayangan video dan foto yang disiarkan via media sosial menunjukkan ratusan orang tengah merekam langsung situasi di Terminal 8.

()