Pekanbaru, Aktual.com – Kepolisian di Kota Pekanbaru, Riau, melumpuhkan tiga bandit yang terlibat pencurian kendaraan roda empat yang telah beraksi di 29 lokasi.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tampan AKP Herman Pelani, mengatakan bahwa ketiga tersangka yakni BS (24), DH (32) dan RS (30) terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan, karena melawan petugas saat hendak diringkus.

“Ketiganya merupakan warga Marpoyan Damai, Pekanbaru. Dari tangan pelaku untuk sementara kita baru berhasil mengamankan satu unit mobil,” katanya di Pekanbaru, Senin (5/10).

Ia menjelaskan seluruh pelaku yang ditangkap pada Kamis lalu (1/10) itu merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka lainnya yang diringkus Polsek Tampan beberapa waktu lalu.

Menurut dia, para pelaku telah beraksi di wilayah hukum Polresta Pekanbaru selama setahun terakhir.

Salah seorang pelaku yakni RS merupakan pecatan TNI, sedangkan otak pencurian adalah BS.

“BS sebelumnya tercatat pernah melakukan penganiayaan berat kepada salah seorang korbannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarif Hidayat mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan kasus ini dan mencari mobil hasil curian komplotan tersebut.

“Kita juga akan terus cari penadahnya. Kemungkinan besar mobil tersebut tidak lagi di Riau dan akan kita koordinasikan dengan jajaran kepolisian di Provinsi lain,” tegasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta membantu memberikan informasi guna mengungkap jaringan pencurian mobil di Pekanbaru.

()

()