Banda Aceh, Aktual.co — Jakarta, Aktual.co — Pascakontak tembak dengan kelompok Abu Rimba, jajaran Polres Aceh Timur semakin mengintensifkan pengejaran terhadap kelompok bersenjata di kawasan itu. Sejauh ini, polisi mendeteksi tiga kelompok yang memiliki senjata dan kerap meresahkan warga di kawasan itu yakni Abu Rimba, Gambit dan Abu Minimi.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Muhajir, kepada Aktual.co, Selasa (28/10) menyebutkan pihaknya terus mengejar kelompok Abu Rimba. “Setelah kontak tembak kemarin, kita terus buru Abu Rimba cs. Mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menerima ganjaran dari perbuatan itu,” sebut AKBP Muhajir.
Dikatakan, kelompok itu kerap memeras pengusaha yang bekerja di Aceh Timur. Modus yang digunakan yaitu meminta uang, jika tidak diberikan oleh pengusaha, maka alat berat, seperti mobil akan dibakar.
Selain itu, sambung Muhajir, dua kelompok lainnya yaitu Gambit dan Abu Minimi juga terus dilacak keberadaannya. “Semoga dalam waktu dekat,mereka ini bisa ditangkap. Kita imbau, warga yang mengetahui jejak mereka agar melapor ke polisi sehingga semakin mudah kita menangkap mereka,” pungkasnya.  

()