Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Matraman, Jakarta, Selasa (5/4).

Jakarta, Aktual.com – Polres Metro Jakarta Timur menargetkan sebanyak 10.000 peserta per hari mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau penguat selama Ramadhan 1443 H.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono di Jakarta, Selasa, mengatakan, pihaknya setiap hari membuka gerai-gerai vaksinasi COVID-19 yang dapat diikuti warga.

“Targetnya itu kita canangkan setiap Polsek ada 1.000 peserta. Sehingga kalau ada 10 Polsek berarti ada 10.000 vaksinasi kita laksanakan di jajaran Polres Metro Jakarta Timur setiap harinya,” kata Budi Sartono di Jakarta, Selasa (5/4).

Budi menambahkan tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah Polres Metro Jakarta Timur tersebar di sejumlah titik mulai dari tempat ibadah hingga tempat umum seperti mal.

“Targetnya kita laksanakan dua yaitu pagi hari kita laksanakan di masjid dan malam hari di tempat keramaian seperti mal dan juga ada beberapa masjid setelah tarawih,” ujar Budi.

Budi mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 itu rencananya akan terus dilakukan hingga seminggu menjelang Lebaran.

Untuk menarik minat warga, Polres Metro Jakarta Timur juga memberikan bantuan berupa sembako kepada peserta vaksinasi.

“Kita untuk membantu masyarakat juga dengan sedikit bantuan. Ada sembako dan minyak goreng. Apalagi sekarang yang dibutuhkan masyarakat minyak goreng,” kata Budi.

(Arie Saputra)