Kasatgas Humas Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko (kedua dari kanan) bersilaturahmi dengan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Humas Polri/aa.

Jakarta, Aktual.com – Kasatgas Humas Operasi Nusantara Cooling System (NCS) Polri Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko mengapresiasi peran ulama dalam membantu Polri mewujudkan pesta demokrasi Pemilu 2024 berjalan damai, aman dan lancar.

Gatot menyampaikan hal tersebut saat bersilaturahim ke kediaman Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, pada hari Rabu (21/2).

“Terima kasih atas doa dan dukungan habib dan para tokoh agama lainnya sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung secara aman dan damai serta lancar. Apa yang disampaikan oleh para tokoh merupakan upaya penyejuk bagi umat,” kata Gatot.

Jenderal polisi bintang satu itu juga menyebutkan bahwa kunjungan Ops NCS Polri ke kediaman Habib Syech merupakan kunjungan kedua kalinya dalam rangka mengucapkan terima kasih mewakili Kaops NCS Polri Irjen Pol. Asep Edi Suheri.

Menurut Gatot, Habib Syech selaku pimpinan Majelis Taklim Hababul Mustofa ini sangat membantu dalam tugas Polri dalam mendinginkan suhu politik atau cooling system di tengah-tengah masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Habib Syech mengingatkan masyarakat Indonesia mengenai pentingnya nilai-nilai persatuan dan kesatuan setelah berlangsungnya Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari.

“Alhamdulillah mari kita jaga negeri ini ke depan, lebih aman, lebih kondusif dan lebih bermanfaat insya Allah bagi kita semuanya bagi umat, mudah-mudahan kita jaga empat pilar, Pancasila, NKRI, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Habib Syech.

Habib Syech menekankan bahwa dengan mengimplementasikan empat Konsensus tersebut dalam kehidupan bermasyarakat sejatinya demi kepentingan kehidupan masyarakat berkelanjutan. Sehingga Indonesia tetap rukun dan bersatu usai pemilu tahun ini.

“Mari kita rukun, kita damai, kita hidup berdampingan, masalah pasti ada, tetapi jangan kita menyelesaikan masalah dengan masalah, tapi hadapi masalah ini dengan tenang, selesaikan dengan bermusyawarah, amin insya Allah Indonesia aman, Indonesia selamat dan Indonesia lebih maju dan lebih bermanfaat dan bermartabat,” ujarnya.

Habib Syech juga menyampaikan bahwa dirinya merasakan adanya ketenangan dan kerukunan yang luar biasa setelah pelaksanaan pemilihan berkat kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat.

“Bersama ulama, bersama para habaib, kiai, dan unsur TNI-Polri yang mana kita bisa kerjasama menyelamatkan, mengamankan, membuat tenang dan tentram masyarakat, dalam acara pemilu kemarin,” kata Habib Syech.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Sandi Setyawan

Tinggalkan Balasan