Jakarta, aktual.com – Pontjo Sutowo mengapresiasi para wisudawan/i mahasiswa Sarjana, Magister, dan Doktor PTIQ/IIQ tahun 2022.
Ia mengatakan bahwa sarjana-sarjana PTIQ itu harus dapat mementingkan kemaslahatan umat daripada kesalehan diri sendiri.

“Untuk itu kita mencoba untuk memberikan sarjana-sarjana kita untuk kemaslahatan orang banyak, bukan hanya kesalehan individu saja,” ungkapnya saat ditemui wartawan pasca acara Wisuda Mahasiswa/i PTIQ dan IIQ tahun 2022, JCC Senayan, Jakarta, Selasa (15/11).

Karena menurutnya, kesalehan sosial itu lebih dibutuhkan ketimbang kesalehan diri sendiri. Kesalehan sosial dapat memberikan pencerahan kepada Dunia dengan keilmuan-keilmuan yang dimiliki.

“Kesalehan sosial, Islam akan memberikan kesalehan terbaik di Dunia. Itu yang perlu diterjemahkan oleh sarjana-sarjana kita,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa PTIQ dikembangkan murni hanya untuk membangun peradaban Islam lebih baik lagi. Dengan memberikan ilmu-ilmu yang dapat
memadai bagi sarjana-sarjana ahli Al-Quran.

“Oleh karena itu, PTIQ dikembangkan untuk memberikan ilmu-ilmu yang memadai bagi sarjana-sarjana terhadap keilmuannya itu untuk membangun peradaban yang baik,” ucap Pontjo.

(Rizky Zulkarnain)