Jayapura, Aktual.com – Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua mengungkapkan jumlah warga yang positif COVID-19 per Minggu (10/5) meningkat signifikan yakni 31 orang, 15 orang diantaranya karyawan PT Freeport.

“Secara keseluruhan jumlah warga yang positif mencapai 308 orang dengan warga yang dirawat sebanyak 228 orang,” kata Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Minggu (10/5).

Ia mengaku dari laporan yang diterimanya terjadi kenaikan signifikan sebanyak 31 kasus dan 15 kasus di antaranya adalah karyawan PT. Freeport yang bekerja di Tembagapura.

Di wilayah Tembagapura saat ini tercatat tercatat 69 orang, sedangkan secara keseluruhan di Kabupaten Mimika sebanyak 112 orang.

Saat ini karyawan perusahaan penambangan terbesar di Indonesia yang positif COVID-19 ada yang dirawat di RS Tembagapura tetapi ada juga yang diisolasi.
Tidak semua pasien positif COVID-19 yang dirawat, jelas Sumule.
Ditambahkan, di periode yang sama pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh satu orang hingga seluruhnya tercatat 73 orang.
Jumlah PDP sebanyak 412 orang dan ODP 2.908 orang, tambah Sumule.
Antara
(As'ad Syamsul Abidin)