Jakarta, Aktual.co — Ketua DPP PPP Dimyati Natakusumah membenarkan jika partainya bersama sejumlah partai koalisi pendukung Jokowi-JK, atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH) belum menyetorkan daftar nama anggota di parlemen untuk komisi-komisi dan Alat Kelengkapan DPR (AKD).
Namun dia berjanji jika partainya akan segera memberikan nama-nama anggotanya itu.
“Besok kan paripurna, jadi tidak ada alasan untuk tidak menyetorkan,” kata dia di gedung DPP PPP, Jakarta, Senin (27/10).
Sebelumnya, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan kalau pemilihan pimpinan komisi dan AKD kemungkinan bisa dilakukan tanpa melibatkan PDIP Cs.
“Bisa dilakukan (tanpa PDIP, NasDem, PKB, PPP, dan Hanura),” kata Setya Novanto di gedung Parlemen, Senin (27/10).
Bendahara umum DPP Partai Golkar itu berharap KIH secepatnya bisa menyelesaikan masalah nama-nama untuk disetorkan ke alat kelangkapan dewan (AKD).
“Saya selaku pimpinan DPR mengharapkan pada hari ini bisa berlanjut dengan baik dan saya sudah minta pimpinan juga fraksi-fraksi untuk melakukan ini karena rakyat sudah menunggu dan suasana bekerja sudah dimulai,” kata dia.
“Kita (Pimpinan DPR) minta untuk ini bisa terselesaikan sebaik-baiknya. Secepat-cepatnya muda-mudahan hari ini bisa terselesaikan,” kata dia. 

()

()