Ratusan umat Islam dan peserta Tamasya Al Maidah melakukan salat Magrib dan Isya berjamaah sebagai tanda sujud syukur merayakan kemenangan pasangan Anies-Sandi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (19/4) malam. Tasyakkur menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta baru ini juga dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PArtai Keadilan Sejahtera dan tokoh partai pendukung pasangan nomor tiga. AKTUAL/Tri
Ratusan umat Islam dan peserta Tamasya Al Maidah melakukan salat Magrib dan Isya berjamaah sebagai tanda sujud syukur merayakan kemenangan pasangan Anies-Sandi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (19/4) malam. Tasyakkur menyambut Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta baru ini juga dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera dan tokoh partai pendukung pasangan nomor tiga. AKTUAL/Tri Wahyudhi

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat menyindir penangkapan sejumlah ulama karena membela agamanya oleh pihak kepolisian. Prabowo menyatakan demikain di depan umat Islam diantara peserta tamasya Al Maidah, habaib dan para kiyai yang hadir di Masjid Istiqlal Jakarta.

Kegiatan di Masjid Istiqlal itu digelar sebagai ungkapan syukur atas kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dimana dari hasil hitung cepat beberapa lembaga survei Anies-Sandi unggul atas Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat.

Kata Prabowo, penangkapan sejumlah ulama yang membela Islam dilakukan kepolisian tanpa ada dasar hukum yang jelas. Hanya saja, Prabowo enggan berpanjang lebar karena nanti dilihatnya sebagai hal macam-macam.

“Saya tidak mau berpanjang pidato nanti dituduh macam-macam, karena masih ada beberapa kiyai dan ulama yang ditahan tanpa dasar saya yakin akan di lepas yang benar pasti menang,” kata Prabowo di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Dalam sambutannya purnawiran Danjen Kopassus itu tidak lupa mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas semua dukungan yang diberikan kepada Anies-Sandi.

“Saya datang kesini hanya menyapa dan mengucapkan terima kasih atas keberpihakan dan keberanian maupun pengorbanan untuk menegakan keadilan dan kebenaran,”

“Kami di dunia politik kami sadar tugas kami mewakili seluruh kepentingan rakyat Indonesia, karena tidak bisa dipisahkan rakyat dengan Islam yang mayoritas,”

“Kita akui bersama dengan dukungan alim ulam, ormas Islam, dan dukungan semua unsur dan kekompakan dan kita bisa menyelematkan NKRI ini,” pungkas Prabowo.

(Novrizal Sikumbang)

()