DPD Gerindra Aceh
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/DOK ANT

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk anggota DPR RI Fadhlullah menjadi Ketua DPD Gerindra Aceh menggantikan T.A. Khalid yang juga anggota DPR RI.

“Pergantian kepengurusan ini adalah hal yang lumrah dalam rangka penyegaran dan penguatan struktur partai di tingkat provinsi,” kata Sekretaris Gerindra Aceh Safaruddin di Banda Aceh, Sabtu (17/12).

Selain ketua, kata Safaruddin, Prabowo juga melakukan rotasi terhadap sekretaris DPD Gerindra Aceh yang saat ini dijabatnya.

Posisinya digantikan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRA Abdurrahman Ahmad. Pelantikan pergantian ini bakal berlangsung pada hari Selasa (20/12).

“Rotasi ini sesuatu yang biasa di Gerindra karena kami tidak ada sistem periodik kepengurusan. Jadi, kapan saja bisa diganti,” ujar Wakil Ketua DPR Aceh ini.

Safaruddin menjelaskan bahwa rotasi DPD Gerindra Aceh tersebut hanya berlaku pada jajaran ketua, sekretaris, dan bendahara saja, sedangkan pengurus lainnya masih sesuai dengan SK lama, artinya tetap berada dalam struktur.

Ia bersama T.A. Khalid sangat memaklumi bahwa keberadaan mereka akan diganti atau dirotasi dalam kedudukan yang berbeda atas dasar kebijaksanaan DPP untuk diikuti dan dipatuhi.

“Sebagai kader, saya siap menjalankan instruksi pimpinan dengan baik, apalagi selama ini tidak terjadi dinamika apa pun di internal partai,” katanya.

Saat ini, kata dia, semua kader di Aceh sedang melakukan konsolidasi untuk pemenangan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024.

Saat ditanya apa posisi di kepengurusan baru, Safaruddin menegaskan bahwa siap ditempatkan di mana saja.

“Nanti pas pelantikan akan dibacakan saya ada di mana,” ujarnya.

DPD Partai Gerindra Aceh segera melakukan pengukuhan kepengurusan baru yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (20/12).

Safaruddin yang juga ditunjuk sebagai ketua panitia mengharapkan kehadiran pengurus DPD Partai Gerindra Aceh, KSB (ketua, sekretaris, dan bendahara) DPC se-Aceh, anggota dewan, dan sayap partai pada malam pengukuhan.

“Semoga momentum ini menjadikan Partai Gerindra di Aceh makin solid bergerak dalam rangka menghadapi Pemilu 2024,” demikian Safaruddin.

(Wisnu)