Jakarta, Aktual.co — Sebanyak enam wakil Indonesia, berhasil lolos ke babak delapan besar Prancis Terbuka Super Series 2014. Dari semua nomor yang diikuti, hanya tunggal putri saja yang tidak mampu lolos ke babak delapan ini.

Dua pasang ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, akan ditantang oleh ganda campuran dari Tiongkok.

Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pasangan muda Lu Kai/Huang Yaqiong, sedangkan kakak beradik Kido/Pia ditunggu unggulan kedua, Xu Chen/Ma Jin.

Dikatakan Pia Zebadiah, pasangan yang akan dihadapinya itu, adalah pasangan yang sulit untuk ditaklukkan.

“Kalau melihat kekuatan Xu/Ma, memang tidak mudah mengalahkan mereka. Secara permainan dan pengalaman di ganda campuran, mereka lebih unggul. Pokoknya kami akan do our best (melakukan yang terbaik) saja, yang penting siap di lapangan,” kata Pia, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (24/10).

Sementara itu, Tommy Sugiarto akan berjumpa dengan wakil Denmark yaitu Hans-Kristian Vittinghus. Tommy sementara unggul 1-0 atas Vittinghus saat ia memenangkan laga sengit di BWF World Championships 2013 dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.
 
“Menghadapi Vittinghus tidaklah mudah, sebelumnya pertemuan kami berlangsung ramai. Dia adalah pemain Eropa yang tipenya ulet, saya harus lebih sabar, dan yang penting saya harus tampil percaya diri,” ujar Tommy soal laga perempat final.

Babak perempat final French Open Super Series 2014 akan dilangsungkan di stadion Pierre De Coubertin pada Jumat (23/10), mulai pukul 17.00 waktu Paris. Waktu di Paris adalah lima jam lebih lambat dari WIB.

Berikut susunan pemain Indonesia yang akan memperebutkan tiket semifinal French Open Super Series 2014 :

Tunggal Putra
Tommy Sugiarto (4/INA) vs Hans-Kristian Vittinghus (6/DEN)

Ganda Putra
Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (4/INA) vs Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia (INA)

Ganda Putri
Dian Fitriani/Nadya Melati (INA) vs Wang Xiaoli/Yu Yang (7/CHN)

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3/INA) vs Lu Kai/Huang Yaqiong (7/CHN)
Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (INA) vs Xu Chen/Ma Jin (2/CHN)

()